Laporan Kunjungan Ke Bandung ICT Expo 2015

Nama : ROHMATTULLAH

Kelas   : D3TT-39-02

NIM     : 6705154092

Tugas K3

Latar Belakang

Teknologi merupakan sebuah kebutuhan yang tidak bisa dilepaskan dari manusia pada zaman ini. Dengan teknologi maka segalanya akan terasa praktis, hal itulah yang saya pikir akan coba diwujudkan oleh pihak Telkom Uiversity melalui pameran yang bertajuk “Bandung ICT Expo 2015” yang dimana acara ini dilaksanakan pada 10 hingga 15 September lalu. Dengan menghadirkan brand-brand teknologi yang ternama dan professional di bidangnya, diharapkan seluruh mahasiswa-mahasiswi Telkom University dapat belajar dari mereka terkait teknologi yang up to date.

Tujuan

Dalam setiap kegiatan tentunya memiliki tujuan tertentu. Seperti halnya Bandung ICT Expo 2015 yang diselenggarakan di Telkom University memiliki tujuan untuk menghadirkan wawasan yang lebih luas bagi terkait teknologi kepada masyarakat Bandung, khususnya keluarga besar Telkom University. Sekaligus menyajikan hiburan yang bermanfaat bagi para hadirin.

Jenis Kegiatan

Pameran Teknologi dan Informasi

ict

Waktu dan Tempat Kegiatan

Pelaksanaan kegiatan pameran “Bandung ICT Expo 2015” ini diselenggarakan pada :

  • Tanggal   : 10-12 September 2015
  • Waktu     : 09.00 s/d 19.00
  • Tempat   : Telkom University Convention Hall (TUCH)

 

Hasil Kegiatan

Pada acara Bandung ICT Expo 2015 yang dilaksanakan pada 10-12 September lalu, saya telah mengunjungi beberapa stand yang bias dikatakan cukup menarik perhatian saya, seperti stand Huawei, ZTE, dan stand yang menampilkan hasil karya hebat dari mahasiswa Telkom University. Pertama saya ingin melaporkan stand yang paling menarik bagi saya, yaitu hasil karya mahasiswa Telkom University yang berhasil menciptakan alat pendeteksi tingkat kecerdasan otak seorang manusia. Beberapa teman sekelas saya kemarin telah mencoba memakai alat yang dikenakan di kepala tersebut.

ICT_Expo

Dalam alat tersebut muncullah berbagai data yang menggambarkan tingkat kecerdasan otak yang memakai alat tersebut, dan dinyatakan dalam bentuk angka serta berbahasa Inggris. Menurut kakak pembimbing di stand tersebut, alat ini terkadang masih ada masalah, yakni sulit dalam proses pendeteksian dikarenakan harus benar-benar pas pemakaiannya di bagian tertentu di kepala. Meski begitu, bagi saya ini merupakan alat yang luar biasa. Mengapa? Karena bukan hanya bermanfaat, tetapi alat ini juga pernah diekspos di acara TV dan mendapatkan apresiasi yang cukup baik.